Bupati Enos Hadiri Peringatan Ulang Tahun Desa Jaya Bakti Ke 59 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Enos Hadiri Peringatan Ulang Tahun Desa Jaya Bakti Ke 59 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

FOTO : DEO/OKUTPOS HADIRI : Bupati OKU Timur Enos saat menghadiri momen Ulang Tahun Desa Jaya Bakti Kecamatan Madang Suku I yang ke 59 Tahun.--

MADANG SUKU I - Pada momen Ulang Tahun Desa Jaya Bakti Kecamatan Madang Suku I yang ke 59 Tahun, dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Desa Jaya Bakti, Kecamatan Madang Suku I, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Acara puncak peringatan ulang tahun desa ini dirangkai sekaligus dengan Pengajian Akbar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah.

Acara diawali dengan penampilan grup hadroh, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, dan Yalal Waton, dilanjutkan sambutan-sambutan.

Ketua Panitia Pelaksana Salamun, S.Pd.i menyampaikan, "Terimakasih kepada Bapak Bupati serta jajaran pejabat Pemkab yang telah hadir dalam kesempatan ini. Terimakasih juga kami sampaikan kepada para tamu undangan, segenap panitia HUT Desa Jaya Bakti dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini".

Dalam laporannya itu, Ketua Panitia Pelaksana juga membeberkan secara transparan kepada seluruh masyarakat terkait rincian penganggaran, pemasukan dan pengeluaran dana kegiatan Hari Ulang Tahun Desa Jaya Bakti Ke 59 Tahun. Di tengah acara, dilangsungkan penyerahan bantuan dana Baznas Kepada Anak Yatim Piatu, yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas OKU Timur K.H. Imam Mu'arif, disaksikan oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jaya Bakti Iskandar mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun ini merupakan bukti cinta kita kepada desa, terbukti dengan Panitia yang dalam seminggu ini sudah berjibaku mempersiapkan acara ini dan semoga dicatat Allah sebagai amal ibadah.

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi financial Anak Sejak Dini, TP-PKK OKU Timur Gelar Sosialisasi

Acara ini kami isi dengan berbagai kegiatan, seperti pagelaran wayang kulit dan lain sebagainya. Iskandar juga mengatakan, Di bawah kepemimpinan kami sebagai amanah dari Bapak Ibu masyarakat Desa Jaya Bakti, terus berupaya menyalurkan aspirasi masyarakat, Alhamdulillah berkat perjuangan kami bersama perangkat Desa, sejauh ini kita mendapatkan dana aspirasi dari provinsi, DPRD OKU Timur dan dari Bapak Bupati.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, Acara ini menjadi begitu Mulia, karena Peringatan Hari Ulang Tahun dikemas dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mana tausiyah nya akan diisi oleh Mbah Kiyai Baidowi, beliau nanti akan menceritakan bagaimana kisah lahirnya Nabi Muhammad SAW.

Bupati Enos melanjutkan, Berbicara tentang pembangunan, kita ketahui pembangunan tidak hanya berkenaan dengan infrastruktur namun ada juga pembangunan pendidikan, ekonomi dan kesehatan, serta pembangunan sumber daya manusia.

Semua itu harus kita upayakan berhasil demi memenuhi harapan masyarakat, agar OKU Timur Maju Lebih Mulia.

Di akhir sambutannya, Bupati Enos mengharapkan masyarakat harus bisa mampu mandiri dalam hal pangan, sesuai yang diprogramkan oleh Provinsi yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, dan selaras dengan program Kabupaten Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan.

BACA JUGA:ADUH ! Dari 606 Kasus Perceraian di OKU Timur, 429 Istri yang Menggugat Suami

Ia mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Desa Jaya Bakti, Maju dan Jaya Selalu, begitu pungkasnya. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Penceramah K.H. Syamsuri Baidowi, S.Pd.i, M.H. dan malam harinya akan di isi dengan acara pagelaran wayang kulit. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: