Gubernur: Kerukunan Antar Etnis Anggota PNSB, Modal Utama Menjaga Sumsel Zero Konflik

Gubernur: Kerukunan Antar Etnis Anggota PNSB, Modal Utama Menjaga  Sumsel Zero Konflik

ubernur Herman Deru menghadiri pelantikan Pengurus bertempat di Ballroom Hotel Rids Palembang, Sabtu (24/12) siang. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM -  Kalangan pengurus dan anggota Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Kabupaten Banyuasin diharapkan mampu menjaga dan melestarikan kearifan lokal agar tetap lestari hingga keanak cucu.

BACA JUGA:Pantau Langsung Pelaksanaan Ibadah Natal, Kapolri dan Panglima TNI Datangi Katedral Jakarta

"Saya ingin anggota PNSB mensosialisasikan kearifan lokal setempat agar tetap lestari untuk diwariskan kepada generasi mendatang," harap Gubernur Herman Deru pada  pelantikan Pengurus  bertempat di Ballroom Hotel Rids Palembang, Sabtu (24/12) siang.

BACA JUGA:3 Aplikasi Ini Dijamin Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Gak Ribet Lho

Menurut Herman Deru, PNSB yang anggotanya diisi oleh berbagai macam suku, etnis daerah  dipenjuru tanah air, namun tetap rukun dalam bingkai NKRI sehingga berefek positif pada terpeliharanya kerukunan  antar  etnis dari kalangan anggota PNSB, menjadi modal dalam menjaga  label Sumsel Zero Konflik.

BACA JUGA:Gading Wulan

"Dari perbedaan ini kita bisa menyatukannya menjadi perbedaan menjadi kekuatan, kekuatan itu bisa menjadi kekuatan, ekonomi, budaya, bahkan politik.Namun kekuatan ini harus kita  dipelihara," tambahnya.

Menurutnya nilai-nilai luhur yang terkandung pada Pancasila menjadi penyatuan yang paling tepat, oleh karena itu dirinya meminta anggota PNSB berpedoman pada nilai-nilai Pancasila terutama dalam upaya mempertahankan Sumsel zero Konflik.

BACA JUGA:6 Kapolres Mutasi, 1 Diantaranya Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono

"Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila adalah hal yang paling pas dalam mempertahankan zero konflik di Sumsel ini," imbuhnya.

Begitu beragamnya suku dan budaya yang dimiliki oleh anggota PNSB menjadi kekuatan besar. Karena itu dia menyarankan agar PNSB membuat  kamus bahasa untuk kalangan intern agar para anggota bisa berkomunikasi dengan baik satu sama lainnya.

BACA JUGA:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma Apotek

"Kamus bahasa yang dibuat bertujuan untuk memperlancar berkomunikasi antar sesama anggota. Selain itu juga sebagai bahasa  dasar  dari masing  daerah asal anggota yang tergabung dalam PNSB," tuturnya.

Diakhir sambutannya Herman Deru mengapresiasi pengurus PNSB yang ada di Sumsel, atas kerja sukarelawan yang dilakukan oleh anggotanya diberbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers